Selasa, 12 April 2011

BILA AKU

Bila aku seorang pujangga
sudah aku tuliskan kata kata yang indah
laksana mutiara yang keluar dari jari jariku
atau rangkaian aksara yang bercahaya
laksana rembulan yang sinari bumi
atau sekumpulan embun yang basahi hati
hingga dirimu tersenyum senang
bercahaya berkilauan bagaikan bidadari surgawi
diriku hanyalah pemulung kata yang berserak
yang ku rangkai jadi hiasan beranda

Bila aku seorang penyair
akan aku syairkan syair syair cinta yang indah
hingga mengetarkan rembulan dan bintang
untuk tersenyum dan menghangatkan tubuhku
aku kabarkan pada gunung dan laut
hingga mereka tersipu malu dan tertawa senang
aku syairkan kidung kidung kerinduan
yang dalam yang keluar dari rasaku
hingga dirimu merindu laksana peri
yang hiasi malam penuh dengan bintang
aku hanyalah pengais kata yang tak bermakna
hanya untuk hibur hariku yang sepi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar